Pesona Ubur-Ubur Danau Indonesia

Ternyata di Indonesia tidak hanya terkenal dengan pesona alam dan keindahan wisata alamnya saja tetapi ada hewan yang indah

 

Fenomagz – Jika bicara soal pesona dan keindahan yang ada di Indonesia maka tidak akan pernah habis rasanya. Faktanya di Indonesia banyak sekali hal unik yang belum ditemukan dan belum banyak orang yang mengetahui dan ternyata ada di Indonesia. Fenomen pasti belum menyadari kalau ternyata ubur ubur juga ada yang hidup di perairan di Indonesia. Yes, nyatanya di Indonesia ada tiga tempat yang memiliki habitat ubur ubur yang tidak menyengat.

Mungkin selama ini Fenomen menganggap kalau ubur ubur adalah salah satu hewan air yang bisa membahayakan bahkan bisa mengancam nyawa. Hal ini karena kebanyakan ubur ubur memiliki kelebihan bisa menyengat.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata air yang bisa Fenomen datangi jika ingin melihat atau berenang langsung dengan ubur ubur jinak yang satu ini.

Danau Kakaban (Kalimantan Timur), Pulau Kakaban di Kaltim memang sudah terkenal dengan ubur-ubur langkanya. Bayangkan saja, ada 4 jenis ubur-ubur langka yang hidup berdampingan di danau ini. Danau Kakaban berjarak 45 menit dari Pulau Derawan. Selain bisa berenang bersama ubur-ubur langka, traveler juga bisa berfoto bersama mereka lho.

Danau Togean (Sulawesi Tengah),  Kepulauan Togean di Sulawesi Tengah juga punya ubur-ubur tak menyengat. Lokasi berenang bareng ubur-ubur yang tak berbahaya ini tidak terlalu jauh dari Pulau Kadidiri.  Ubur-ubur di sini tampak hidup bebas dan berenang ke sana-sini. Warnanya terlihat putih kecoklatan dan sungguh menggemaskan. Tapi hal yang harus Fenomen perhatikan adalah jangan mengeluarkan ubur ubur dari air karena akan membuat ubur ubur mati.

Banggai laut (Sulawesi Tengah), Sulawesi tengah ternyata punya 2 spot untuk menikmati ubur-ubur tak menyengat atau jellyfish stingless. Selain Togean, Banggai Laut pun jadi ‘rumah’ bagi hewan kenyal ini.

Nah buat Fenomen yang suka dengan keindahan perairan Indonesia sebaiknya mulailah memasukkan destinasi wisata yang ada di atas karena Fenomen akan menemukan ragam ubur ubur yang menggemaskan tetapi tidak membuat Fenomen tersengat listrik.(FMZ/AS)

Comments
Loading...