Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ragam Alasan Wisata Taman Nasional Komodo Wajib di Kunjungi

Berjuta alasan yang membuat wisatawan yang senang dengan perjalanan wisata harus berkunjung ke taman nasional komodo

 

Fenomagz – Belum lama ini salah satu tempat wisata di Indonesia baru saja berulang tahun yang ke 37 tahun. Ya tempat wisata itu adalah Taman Nasional Komodo. Dari dulu sampai dengan sekarang pulau ini menjanjikan pesona alam yang indah serta menjanjikan pengunjungnya mendapatkan pengalaman yang menarik ketika mengunjungi pulau ini.

Pulau Komodo ini terletak di Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata ini pertama kali resmi di buka untuk umum pada tanggal 6 Maret 1980 dan sampai saat ini usianya sudah menginjak usia 37 tahun.

Untuk luas yang dimiliki oleh Taman Nasional ini sebesar 173.300 hektar luas biasa luas bukan. Luas area pulau ini terdiri dari daratan dan lautan. Ditaman Ini sendiri terdapat lima pulau yang diantaranya sangat terkenal yaitu pulau Komodo dan pulau Rinca.

Selama 37 tahun silam sampai dengan sekarang tempat wisata Pulau Komodo ini selalu memberikan warna tersendiri ketika wisatawan mengunjunginya. Karena selain pemandangan dan keindahannya Fenomen saat berada disini juga bisa melihat langsung salah satu hewan yang dilindungi oleh negara karena langkahnya dan hampir punah.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat Fenomen harus banget berkunjung ke Pulau Komodo

Bisa melihat langsung hewan komodo, berdasarkan nama yang disandang, pastilah kita semua sudah tahu kalau tempat ini memiliki ciri khas yaitu hewan Komodo yang menjadi daya tarik. Ketika sedang berada disini Fenomen biasanya akan diajak berkeliling di pulau rinca dan pulau komodo dengan tujuan mencari dan melihat komodo secara langsung.

Baca juga:   Tempat Wisata Ekstrim Indonesia yang Bisa Kamu Coba

Memiliki pulau dan pantai yang indah, Selain bertemu komodo, banyak juga pulau-pulau cantik yang bisa dikunjungi. Sebut saja Gili Laba dan Pulau Padar. Kalau di Pulau Padar misalnya, wisatawan harus siapkan stamina untuk menanjak, karena pemandangan memesona terlihat dari puncak perbukitan di pulau ini.

Tempat snorkeling terbaik didunia, dengan keindahan air laut yang bersih serta terumbu karang yang terjaga baik membuat tempat ini masuk kedalam tempat wisata snorkeling terbaik di dunia. Selain itu biota laut yang ada didalamnya juga beragam loh Fenomen.

Hal yang harus diperhatikan pada saat akan bertemu dengan komodo pastikan Fenomen tidak dalam keadaan terluka karena komodo sangat sensitive dengan bau darah.(FMZ/AS)

Comments
Loading...