Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tempat Wisata Menarik di Arab Saudi

0

Ternyata di Arab Saudi juga ada tempat wisata yang menakjubkan 

 

 

Fenomagz – Siapa bilang kalau di Arab Saudi itu hanya ada Makkah atau Madina saja. Faktanya di Arab Saudi ada tempat wisata yang bisa membuat Fenomen takjub.

Seperti yang sudah kita semua ketahui kalau negara Arab Saudi sangat erat kaitannya dengan umat Muslim. Karena negara ini juga dikenal sebagai Tanah Suci bagi umat Muslim karena terdapat Masjidil Haram dan juga Kakbah selain itu tempat ini juga merupakan kiblat shalat. Dibalik itu semua ternyata Arab Saudi menyimpan banyak sekali tempat wisata yang siap membuat Fenomen terpukau.

Jalan unik yang super lurus, bila Fenomen belum pernah mengunjungi negara Arab pasti tidak tahu pengalaman mengendarai mobil sejauh 260 Km dengan jalanan yang tida ada belok sama sekali. Dan jalan ini merupakan salah satu jalan terpanjang di dunia dengan sebutan higway 10. Jalanan ini membentang lurus mulai dari Haradh yang merupakan sebuah kota kecil di Al Hasa sampai ke Al betha sedangkan kawasan sebelah timurnya merupakan perbatan Uni Emirates Arab. Untuk bisa menempuh kedua kota tersebut waktu yang dibutuhkan adalah dua jam dan dua puluh menit. Sepanjang jalan Fenomen hanya akan melihat gurun yang membentang luas.

Batu ajaib belah dua, Arab Saudi memiliki Padang Pasir Tayma yang memiliki batu raksasa yang tengahnya membelah dua. Batu ini terbelah dua secara lurus bagaikan ditebas oleh sebuah pedang. Lokasi ini terletak di barat laut Arab Saudi atau sama dengan pertengahan kota Madinah dan Dumah.

Baca juga:   Kamar President Suite Yang Termewah dan Mahal di Hotel

Kawah gunung ajaib, bila Fenomen biasanya hanya melihat adanya kawah di sekitar gunung di Saudi Arabia Fenomen akan menemukan pemandangan yang berbeda yaitu adanya kawah dengan diameter dua kilometer yang berada ditengah padang pasir yang sangat luas. Kawahnya ini juga memiliki warna putih yang terang.

Kota Hantu Al Ula, kota yang memiliki usia lebih dari 2000 tahun lamanya. Menurut cerita yang beredar kota ini pernah di lalui oleh Nabi Muhammad.(FMZ/AS)

Comments
Loading...