Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Menghindari Kelebihan Bagasi Saat Ingin Travelling

0

Over bagasi akan membuat perjalanan terganggu karena selain harus antre lama saat check-in, akan dikenakan biaya ekstra

 

tips agar tidak kelebihan bagasi

 

FENOMAGZ – Fenomen bersama pasangan atau keluarga hendak berlibur? Sebelum berlibur pastinya Fenomen menyiapkan barang-barang apa saja yang hendak dibawa bukan? Ada baiknya Fenomen memperhatikan barang-barang yang akan Fenomen bawa agar tidak kelebihan bagasi.

Jika barang yang Fenomen bawa over bagasi, bukan tidak mungkin hal itu dapat mengganggu travelling Anda bersama keluarga atau pasangan. Selain Anda harus mengantre lama lagi saat check-in, Anda tentu akan dikenakan biaya ekstra. Menyebalkan bukan?

Agar terhindar dari biaya tambahan kelebihan bagasi pesawat, yuk lakukan tips berikut.

Gunakan koper yang ringan

Jika dalam keadaan kosong saja kopermu sudah berat untuk diangkat, berarti Anda salah memilih koper dari awal. Idealnya, berat koper dalam keadaan kosong maksimal adalah 4,5 kg. Jangan tergoda merek atau desain koper yang keren. Koper berkualitas dengan berat minimal sudah bisa ditemui di banyak toko saat ini. Meskipun harganya sedikit lebih mahal dibanding koper biasa, namun koper ini relatif lebih awet sehingga bisa digunakan bertahun-tahun.

Bawa tas jinjing besar

Tas jinjing juga bisa jadi solusi untuk menghindari kelebihan bagasi pesawat. Simpanlah barang-barang ringan Anda dalam tas jinjing tersebut. Tas jinjing jelas bobotnya lebih ringan dibandingkan koper.

Bawa dan sesuaikan pakaian dengan musim dan budaya tempat tujuan

Sebelum travelling, ada baiknya Fenomen melakukan riset tentang kota tujuan. Riset tentang kota tujuan itu wajib dilakukan. Cari tahu musim, cuaca dan budaya setempat agar Anda bisa menyesuaikan pakaian apa saja yang akan dibawa. Dengan begitu, Anda tidak akan membawa barang yang tak dibutuhkan dan otomatis menghindarkan Anda dari kelebihan bagasi.

Baca juga:   Trik Mencukur Bulu Mr p Agar Lebih Rapih dan Tidak Lecet

Selain riset kota tujuan, Anda juga sebaiknya mengecek batas maksimal bagasi gratis tiap maskapai. Masing-masing maskapai memiliki aturan sendiri tentang bagasi.

Bawalah perlengkapan mandi dalam kemasan sachet

Jika Fenomen bersama keluarga atau pasangan hanya travelling 3 atau 4 hari, bawa saja shampo dalam kemasan sachet . Membawa sampo atau sabun dalam kemasan botol justru lebih berat dan kurang praktis. Jangan lupa, hotel selalu menyediakan perlengkapan mandi. Kecuali jika Anda berencana menginap di rumah saudara atau kerabat.

Jangan terlalu banyak membawa gadget

Tinggalkan tablet, kamera digital dan laptop di rumah. Smartphone sudah cukup untuk memotret, update media sosial, bermain games dan juga membaca e-book. Membawa banyak gadget akan sangat merepotkan karena Anda juga harus membawa perlengkapan lainnya seperti charger masing-masing gadget.

Kirim oleh-oleh dengan pos

Ketika pulang, tak jarang dari kita yang membawa oleh-oleh, bukan? Daripada oleh-oleh itu menambah beban bagasi, lebih baik dikirim saja dengan pos atau jasa pengiriman lain. Dengan begini, Anda tak perlu repot-repot membawa kardus oleh-oleh ke bandara. Membawa terlalu banyak barang ke pesawat juga tak nyaman pastinya. (fmz/pm)

Comments
Loading...