Fenomagz
Unleash the Wild Side

Wisata alam Bukit Seroja Wonosobo, Bikin melongo!

Keindahan panorama alam bukit seroja yang mempesona

0

FENOMAGZ –  Wonosobo, Jawa Tengah, adalah salah satu kota di Indonesia yang menjadi tempat incaran para Traveler saat musim liburan tiba. Biasanya, para wisatawan ini sengaja datang untuk mengunjungi kawasan Wisata Dieng yang terkenal dengan kecantikan panorama alam dan kesejukan udaranya.

Selain ketempat wisata yang sudah legendaris, wajib hukumnya untuk anda mampir ke destinasi yang sedang hits di wonosobo. Salah satu yang bisa di sambangi adalah bukit seroja yang berlokasi di perbatasan Desa Tlogo, tepatnya di area perbukitan Telaga Menjer.

Bukit Seroja menawarkan keindahan panorama alam yang mempesona. Lukisan hidup yang berlatar lengkap Telaga Menjer, Gunung Sindoro, dan Gunung Kembang akan membuat anda terkesima dan jatuh cinta. Nuansa hijau yang asri dan teduh bisa memanjakan mata, hati, dan pikiran anda.

Ketika datang kesana dalam kondisi cuaca yang bagus, pemandangan kota Wonosobo akan terlihat jelas dari bukit ini. Anda yang suka berburu sunrise dan sunset juga pasti akan sangat senang ketika berkunjung kesana. Sebab, panorama matahari terbit dan terbenam akan semakin indah ketika dilihat dari Bukit Seroja.

Baca juga:Sering Tidur Mendengkur? Inilah Bahaya Mendengkur Saat Tidur

Untuk anda yang penat akan hiruk-pikuk kota pun sangat di sarankan untuk mengunjungi wisata alama Bukit Serojo. Anda akan merasa jauh lebih tenang ketika berada di sana. Berlokasi di daerah daratan tinggi membuat kualitas udara di Bukit ini masih sangat terjaga kebersihan dan kesejukanya. Pikiran dan tubuh di jamin relaks kembali ketika anda berada di Bukit Seroja.

Baca juga:   Masjid Luar Biasa Arab Saudi

Selain bersantai menikmati keindahan panoramanya, satu hal yang tidak boleh anda lewatkan ketika berada di bukit ini tentu saja Selfie. Ada spot foto unik yang bisa anda temukan di sana seperti gardu pandang dengan beraneka bentuk hingga hamparan kebun teh yang sangat ciamik.

Perjalanan menuju seroja dari kota anda bisa mengambil jalur Wonosobo-Garung atau Wonosobo-Dieng. Sesampainya di pasar Garung yang berjarak 8 kilometer dari kota Wonosobo terdapat pertigaan di kiri jalan yang ada gapuranya. Lalu masuk kejalan tersebut dan telusuri hingga melihat plank yang menunjukan pintu masuk Wisata Alam Bukit Seroja.

Comments
Loading...