Fenomagz
Unleash the Wild Side

Wisata Kapal Karam di Bawah Laut, Jadi Idola Penyelam Dunia

Saat berada di sana, jangan lupa juga untuk mencoba wisata kapal karam yang sudah ada di teluk Mandeh

wisata kapAL KARAM

FENOMAGZ – Dalam kunjungannya ke Indonesia ternyata Raja Salman melirik wisata pilau mandeh di sumatera barat untuk dijadikan destinasi wisata halal. Keindahan pulau memang memiliki kesan tersendiri di Raja Arab ini.

Memang sejak memenangkan nominasi Halal trourism awards 2016 lalu di abu dhabi kawasan ini banyak dijadikan pelancong tanah air sebagai tempat liburan baru. Pesonanya bahkan disebut sebagai miniature Raja Ampat. Sebab airnya sangat jernih terumbu karang masih sehat, dan banyak biota laut nan menarik untuk dijelajahi. Perbukitan kecil juga mirip sekali dengan Misool Raja Ampat.

Saat berada di sana, jangan lupa juga untuk mencoba wisata kapal karam yang sudah ada di teluk Mandeh. Kapal itu merupakan kapal bekas penjajahan belanda yang tenggelam ketika berperang merebut Indonesia.

Kapal itu dulunya digunakan belanda untuk membawa kekayaan alam yang ada di sumatera. Diantaranya, emas, rempah-rempah, dan juga tanaman yang kemudian dijual ke eropa. Kapal tersebut bernama MV Boelongan Nederland dengan ukuran 72.6 x 11. 63 x 3.7 m, kemudian tenggelam dari tahun 1915, di kedalaman 17-28 meter di teluk madeh tersebut.

Hingga kini, spot kapal karam itu banyak diincar penyelam dunia karena wisata kapal karam sudah masuk ke level internasional, dan menjadi spot menyelam terbaik di pulau mandeh seru banget kan?

Untuk pergi ke sini, bisa menyewa kapal menuju kapal mandeh dengan harga  350 ribu untuk satu orang. Namun, anda sudah harus punya lisensi agar penyelaman baik-baik saja dan juga aman. (fmz/pz)

Baca juga:   Kebiasaan yang Bisa Mengganggu Kesehatan Tubuh
Comments
Loading...